Hal Wajib Tahu Sebelum Kamu Membeli Sprei

Saat ini sprei merupakan kebutuhan yang penting untuk rumah tangga. Menurut salah satu penelitian kesehatan, bahwa idealnya mengganti sprei ialah 1-2  minggu sekali. Hal ini karena banyak bakteri dan kuman yang berada di sprei apabila dibiarkan sekian lama.

Sprei dan  Bedcover

Kamu mungkin bertanya- tanya tentang istilah- istilah yang dipakai saat membeli sprei. Istilah penting yang harus kami tahu adalah ukuran sprei.
  • Ukuran 100x200 disebut juga dengan Super Single atau No 4
  • Ukuran 120x200 disebut juga dengan Single atau No 3
  • Ukuran 160x200 disebut juga dengan Queen atau No 2
  • Ukuran 180x200 disebut juga dengan King atau No 1
  • Ukuran 200x200 disebut juga dengan Extra King
Hal lain yang penting dalam membeli sprei adalah pastikan bahwa anda tahu berapa detail ukuran kasur yang akan dikasih sprei. Detail ukuran meliputi panjang kasur, lebar kasur dan tebal kasur. Apabila ukuran sprei tidak sama dengan ukuran kasur maka akan timbul masalah. Masalahnya bisa merugikan pembeli. Akibat yang mungkin ditimbulkan dari ketidak samaan ukuran tersebut  adalah sprei yang tidak bisa dipasangkan karena kekecilan, sprei yang kendor, sprei yang tidak menutupi kasur dan sebagainya.

Tidak ada salahnya diukur kasurnya kembali, sebelum memutuskan membeli sprei. Setelah itu kita bisa mengkomunikasikan pada penjual ukuran yang kita butuhkan. 

Ukuran sudah tahu. Selanjutnya apa?

Yang penting lainnya adalah bahan sprei. Anda mau bahan yang seperti apa? semua pasti akan menjawab bahan yang bagus. Apa kriteria bagus?
Kriteria bahan yang bagus adalah bahanya tidak kasar, tidak berpasir dan lembut. Tidak hanya itu  bahan juga mesti memiliki cetakan gambar yang sempurna. Sebab cetakan motif yang berlepotan akan membuat motifnya kurang indah di pandang.

Selanjutnya adalah memilih motif yang ada sesuai dengan nuansa kamar. Perhatikan juga kondisi kamar dan sekitar kamar untuk kombinasi sprei yang bagus.
Selebihnya adalah masalah selera.

Salah satu toko online sprei terpercaya saat ini yang menyediakan bahan tersebut adalah toko Anekart. 

Semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan Populer